Peta Pengunjung

Selasa, 05 Juli 2011

Kontingen Provinsi Banten pada JUMBARA VII Gorontalo 2011

Selasa, 05 Juli 2011
20110701 JUMBARA AJANG PERLUAS PERSAHABATAN-4Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten-H.Muhadi menegaskan Pemerintah Provinsi Banten sangat perhatian terhadap Palang Merah Remaja (PMR) sebagai salah satu kegiatan yang tepat, khususnya bagi kaum pelajar dalam rangka mengembangkan potensi diri, memperluas jaringan persahabatan antar daerah maupun negara dan juga perisai guna melindungi remaja dari pengaruh-pengaruh pergaulan negatif.
Pernyataan Sekda tersebut disampaikan saat melepas Kontingen Banten yang akan berlaga pada kegiatan Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) Nasional VII di Gorontalo pada 3 hingga 10 Juli 2011. Acara pelepasan dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (1/7), yang turut dihadiri pula Wakil Ketua PMI Banten-Suparman dan Sekretaris PMI Banten-Irman Ediana serta sejumlah pengurus PMI Kabupaten/Kota dan para orang tua peserta Jumbara.
Ibu Gubernur juga menyampaikan amanat, agar para peserta yaitu adik-adik anggota PMR untuk menjaga nama baik Banten serta menjadi duta dalam mempromosikan potensi daerah, baik kepada rekan-rekannya se-Indonesia maupun peserta dari luar negeri” kata Sekda.
Dalam kesempatan itu juga Sekda menghaturkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pengurus PMI, Pimpinan Sekolah, Pembina PMR serta para orang tua yang telah turut mendukung kegiatan Jumbara Nasional.
Saya juga berpesan kepada peserta, selama di sana, ikuti seluruh kegiatan dengan baik dengan tetap menjaga kekompakkan, suasana kekeluargaan dan terpenting, jaga kesehatan” tandas Sekda.
Usai melepas kontingen Banten yang ditandai dengan pemasangan syal PMR Madya (SMP) dan Wira (SMA) kepada dua orang siswa, Sekda dan seluruh kontingen berfoto bersama di depan halaman Pendopo Gubernur Banten.
Sementara itu, Wakil Ketua II (Bidang PMR dan Relawan) PMI Provinsi Banten-Suparman menyatakan peserta Banten yang akan ikut pada Jumbara Nasional VII sebanyak 24 orang terdiri dari 12 anggota PMR Madya dan 12 anggota PMR Wira yang merupakan duta terbaik dari masing-masing PMI Kabupaten/Kota.
Insya Allah dengan persiapan yang sudah dilakukan oleh panitia selama beberapa bulan lebih ini, para peserta bisa melaksanakan kegiatan dengan baik. Para peserta nantinya akan mengikuti sejumlah kegiatan seperti bakti Sosial ke panti asuhan dan panti jompo, bakti kepedulian lingkungan dengan penanaman pohon, aplikasi program UKS, penyuluhan kesiapsiagaan bencana, kebersihan, kesehatan dan donor darah kepada masyarakat” katanya.
Ia juga menyampaikan amanat dari Ketua PMI Banten-Hj.Tatu Chasanah agar para peserta menjadikan momen Jumbara untuk memperluas wawasan pengetahuan dan keterampilan serta memperluas jaringan persahabatan antar daerah dan negera.

0 komentar:

Posting Komentar